Apa itu Kopi Josari?

Kopi Josari adalah jenis kopi robusta yang dihasilkan dan diproses oleh K’bon Kopi Josari. Proses pengolahan kopi satu atap menghasilkan kopi dengan pengawasan mutu dan kualitas sejak proses petik merah, pengolahan paska panen, penyangraian (roasting) dan pengemasan.

Apa itu Kopi Robusta

Robusta diambil dari kata “robust”, yang berarti kuat. Sesuai dengan namanya kopi jenis ini memiliki citarasa lebih kuat dan cenderung lebih pahit dibanding Arabika.

Proses Satu Atap

Semua proses mulai dari petik, pengolahan, sangrai, hingga pengemasan dilakukan di Kebon Kopi Josari. Pengawasan dari awal dilakukan untuk mendapatkan kualitas #1.

Diolah Dari Biji Pilihan

Buah kopi yang dipetik merah akan diseleksi untuk mendapatkan biji kopi terbaik. Ini dilakukan agar bubuk kopi yang dihasilkan memperoleh rasa dan aroma khas Kopi Temanggung.

Sangrai Segar

Tidak seperti kopi pada umumnya, kopi dari kami adalah kopi segar. Itu berarti kami menunggu sampai kami menerima pesanan Anda sebelum kami menyalakan mesin sangrai.

Langsung Dari Petani

Tidak seperti membeli kopi di warung yang tidak tahu dari mana asal-usulnya. Dapatkan langsung kopi dari petani untuk menjamin mutu, kualitas, dan rasa asli.

Panas Atau Dingin

Suka menikmati kopi yang diseduh atau maupun dengan es? Kopi kami dapat dihidangkan pada metode keduanya.

Diproses Dengan Cinta

Karena proses kopi dari mulai petik sampai dengan siap saji adalah proses yang sangat memerlukan kesabaran dan ‘rasa’.

Bagaimana Kopi Diproses?

Pengolahan kopi dimulai sejak pemeliharaan kebun. K’bon Kopi Josari tidak menggunakan pupuk kimia, karena penggunaan pupuk kimia, terutama penyemprotan buah untuk membasmi serangga hama kopi akan sangat mempengaruhi citarasa kopi.

Pengolahan kopi adalah proses yang penuh dengan seleksi/sortir pada setiap tahapnya. Dimulai dengan seleksi pemetikan, dipilih buah kopi yang sudah merah namun juga tidak terlalu merah atau bahkan hitam.

Setelah dipetik, buah kopi diseleksi lagi dengan cara memasukkan kedalam ember berisi air. Buah kopi yang terapung dipisahkan, karena ada kemungkinan berlubanh dimakan serangga/hama.

Selanjutnya kopi diproses sesuai dengan peruntukannya, yaitu 4 varian produk yang juga memiliki proses berbeda.

"Hidup hanya sekali, ngopi saja"

Kopi Josari, Kopi Sangrai Segar!